Ezzy connect dan UNISIM adalah simcard travel yang bisa digunakan di banyak negara. Kami telah melayani lebih dari 400.000 customer sejak berdiri 3 tahun lalu. Simcard kami sangat mudah digunakan dengan signal internet yang kuat, dan harga yang terjangkau untuk para wisatawan yang pergi berlibur.
Masukkan kartu simcard ke dalam HP sesudah sampai di negara tujuan.
Nyalakan mobile data dan data roaming pada HP anda.
Tunggu 1-3 menit hingga muncul pesan pada layer HP anda.
Anda akan terhubung dengan network provider terbaik, dan silahkan nikmati internet anda.
Jika anda belum terhubung ke internet sesudah melakukan Langkah di atas, harap pastikan Kembali mobile data dan data roaming ON lalu restart HP lalu tunggu 1-3 menit.
Jika setelah restart HP anda masih belum terhubung ke jaringan, silahkan setting APN / Access Point Names / Nama Titik Akses sesuai panduan manual yang kami berikan pada anda, detilnya sebagai berikut :
1) Settings → Data → Nyalakan Mobile Data Roaming
2) Settings → Mobile Network Setting → Access Point Name
(APN) / Nama Titik Akses → Isi kolom APN.
1) Settings → Cellular→ Nyalakan Data Roaming
2) Settings → Cellular → Cellular Data Network → Isi kolom
APN.
Setiap HP memiliki software yang berbeda-beda, karena itu cara pengisian APN / Access Point Names / Nama Titik Akses sedikit berbeda antara HP yang satu dengan yang lain. Majoritas HP Iphone dan Android yang baru tidak perlu melakukan setting APN sama sekali. Tapi mohon untuk set APN Ketika terdapat signal tetapi tidak bisa terhubung ke internet.
Pada HP Iphone seringkali terdapat aplikasi yang membuat HP tidak bisa terkonek dengan internet. Mohon lakukan Langkah berikut : Settings → General → VPN & Device Management → Jika terdapat Configuration Profile silahkan dipencet dan dihapus → Restart HP
Cek dan pastikan anda terhubung dengan network provider yg benar. Berikut list Network provider rekanan kami di setiap negara.
Negara | Network Provider |
---|---|
Jepang | Softbank |
Singapore | M1 |
Malaysia | DIGI |
USA | AT&T (UTAMA) / T-Mobile |
Canada | BELL (UTAMA) / Virgin Mobile |
Australia & New Zealand | Vodafone |
Thailand | DTAC |
Korea | SK Telecom / SKT |
Philippines | Globe |
China | China Mobile / China Unicom |
Hongkong | 3HK / Smartone |
Macao | CTM |
Turkey | Vodafone |
UAE | Etisalat |
Saudi Arabia | Mobily |
India | Airtel |
Vietnam | Viettel |
Laos | Unitel |
Indonesia | XL |
Holland | Vodafone |
Germany | Vodafone |
UK | Vodafone |
Italy | Vodafone |
France | SFR |
Denmark | Telenor |
Swiss | Salt |
Austria | A1 |
Greece | Vodafone |
Iceland | Nova |
Norway | Telenor |
Jika anda terhubung dengan network provider yang salah, silahkan ganti manual network providernya (Setting → Cellular / Mobile Network → Network Selection → Matikan automatic → Pilih network yang sesuai.)
Jika Masih berkendala harap segera hubungi tim teknis kami via whatsapp di +6281277774835 / +6287870897158 . Kami berusaha secepat mungkin membalas chat kalian dalam kurun waktu 24 jam. Untuk mempermudah tim teknis menyelesaikan kendala anda, harap memberikan data berikut :